Cara Menumbuhkan Sifat Keibuan



Bagi seorang wanita, kecantikan adalah yang utama. Berbagai perawatan sering dilakukan ketika waktu senggang. Tidak perlu ke salon. Kadangkala para wanita lebih asyik melakukan perawatan-perawatan kecil di rumah. Seperti menghias kuku, menggunakan masker, lulur, tidur nyenyak, dan makan buah-buahan sambil nonton TV. Hehe.
Hal itulah yang membuat banyak wanita hanya menitik-beratkan pada penampilan. Sehingga lupa pada kewajibannya kelak, yaitu mengatur urusan rumah. Karena saat seorang wanita sudah dihadapkan dengan kondisi tersebut, pasti waktu santainya akan berkurang.
Dalam menjalin hubungan rumah tangga, diperlukan sifat keibuan untuk me-manage segalanya. Mulai dari suami, anak, rumah, dan yang terpenting adalah orang tua. Harus super telaten dan sabar. Lalu bagaimana cara menumbuhkan sifat keibuan tersebut? Baca tips dibawah ini, siapa tahu membantu.


1. Lebih Dekat Dengan Anak Kecil.
Coba perhatikan betapa lucunya mereka. Anda bisa memulainya dengan mendekati, mencoba mengerti apa yang mereka sukai. Bagaimana cara meredakan tangisan mereka, dan harus pintar menebak apa yang sebenarnya mereka inginkan. Telaten dan sabar untuk membimbing mereka mendapatkan apa yang dimau. Sentuh mereka pada bagian kepala belakang, pipi, dagu dan bahu agar mereka merasa diperhatikan.


2. Mulai Sadar Akan Kebersihan.
Belajarlah mulai dari sebuah ruangan kecil. Jadilah penanggung jawab atas kebersihan ruangan tersebut. Menjadikannya nyaman untuk dihuni adalah sebuah keharusan agar anak dan suami betah disana. Jangan lupa belajar untuk mengepel, menyapu dan mendekorasi kecil ruangan itu.


3. Jangan Takut Untuk Memasak.
Banyak wanita yang beralasan takut jika memasak nanti malah tidak enak. Jangan takut dahulu sebelum mencoba. Tidak mungkin saat pertama Anda memasak selalu enak dan disukai orang banyak, itu perlu ketekunan untuk belajar, tidak hanya sekali-duakali. Belajar dari kesalahan hari lalu. Jika kemarin garamnya segini, tapi terlalu asin, maka besoknya dikurangi. Begitu pula dengan bumbu lainnya, harus selalu dikira-kira.


4. Menyayangi Orang Tua
Ini adalah salah satu pemikat hati pria yang utama. Bersedia hidup dengan suami Anda berarti siap untuk menyayangi orang tuanya pula. Lapang dada apabila ditegur, mendengarkan apabila dinasehati, dan jangan pernah berpikir Anda paling pintar sendiri. Aktif bertanya kepada orangtua tentang hal yang tidak Anda ketahui.


5. Menyayangi Lansia
Poin ini hampir sama dengan poin nomor 4. Yang membedakan disini adalah kadar kesabaran Anda, perlu ditambah lagi. Lansia sama saja seperti orang tua namun balita. Beliau membutuhkan bantuan orang lain untuk melakukan sesuatu, apalagi jika umurnya sudah mendekati 70 tahun.
Powered by Blogger.