4 Keuntungan Tidak Terduga Jika Punya Teman Banyak!



Pertemanan dibangun bukan sekadar untuk ‘nongkrong bareng’ tapi juga sebagai wadah kebersamaan di segala keadaan. Jangan malu untuk mau mengenal seseorang yang baru, bukalah wawasan tentang betapa berartinya sebuah relasi yang luas. Mudah bagi Anda untuk bertukar pikiran dan solusi. Bukan hanya itu saja. Teman cenderung akan telaten jika disuruh memberi pendapat tentang curahan hati Anda.
Yang perlu dilakukan adalah:


1.Jangan Memilih-Milih Teman.
Rangkul siapa saja yang ingin berteman dengan Anda. Berbincanglah tentang hal yang menarik dan unik, kemudian saling bercerita tentang hobi masing-masing. 


2.Berbagi Wawasan.
Pemahan apa yang dikuasi oleh teman Anda, tanyakanlah. Berdiskusi untuk menambah dan bertukar wawasan adalah hal paling menguntungkan dalam pertemanan. 


3.Membantu Masalahnya.
Cobalah membantu apabila teman Anda punya masalah. Tidak perlu memakasakan diri apabila masalah itu diluar kemampuan Anda, cukup beri Ia motivasi untuk bangkit kembali. 


4.Memberikan Kesempatan Kepada Teman.
Beri Ia kesempatan pula untuk membantu Anda. Jangan tertutup untuk masalah yang universal. Untuk masalah pribadi, itu tergantung diri Anda apakah mau menceritakannya atau tidak. Berikan peran terhadap teman Anda untuk sedikit mengurangi beban Anda. 

Secara tidak sadar, banyak sekali manfaat yang didapat jika mau membuka tangan untuk menambah teman, inilah keuntungan yang mungkin tidak Anda duga:


1.Teman Seperjuangan
Inilah poin penting dari seorang teman. Pasti lebih ringan rasanya apabila saat mencari pekerjaan, ada teman di sisi kita. Beradu nasib dan saling menguatkan. 


2.Bisa Bertanya Tentang Lowongan Pekerjaan.
Bisa saja teman Anda saat ini sedang bekerja di Jakarta atau dimana. Disana peluang kerjanya bagus dan Anda punya minat untuk bergabung. Tentu Anda harus menjaga kedekatan dengan seorang teman apabila ingin bertanya tentang masalah pekerjaan. 


3.Menjalin Hubungan Bisnis Yang Menyenangkan.
Setelah lama mengenal, pasti Anda tahu bagaimana latarbelakakang, sifat, dan kondisi teman Anda. Kalian bisa membangun bisnis bersama sesuai dengan apa hobi kalian, jika itu memungkinkan. 


4.Tali Silaturahmi Sampai Anak Cucu Nanti.
Banyak teman, berarti banyak saudara. Banyak yang akan memperhatikan Anda dan Keluarga Anda. Anda juga akan belajar untuk peduli kepada orang lain. Menjaga kerukunan hingga tumbuh dewasa, kemudian menjadi lansia secara bersama-sama namun tetap dalam ikatan kekerabatan.
Powered by Blogger.