Terungkap! Ini Bahaya Dari Rasa Curiga Berlebihan!

Curiga Terus Itu Berbahaya! 



Jangan sampai logika Anda menguasai hati, untuk hal seperti ini, antara nalar dan nurani harus seimbang. Jangan hanya pakai logika tanpa argumen yang kuat; Adakah bukti yang kuat untuk kecurigaan Anda tersebut?
Kepercayaan dibangun untuk jangka waktu yang panjang. Entah ketika Pasangan Anda sedang bersama Anda atau tidak. Dan kepercayaan kokoh seharusnya tidak runtuh hanya oleh hujan sehari. Pikirkan bagaimana selama ini Pasangan Anda bersikap dan upayanya menjaga hati Anda. Jangan mudah terpengaruh dengan keganjilan-keganjilan kecil yang membuat Anda terlihat keterlaluan di mata Pasangan Anda. 
Jangan terus hanyut pada tuduhan Anda sendiri sebelum terbukti kebenarannya, ini bahayanya:



1. Pasangan Anda Akan Berpikir Anda Egois



Memang terkadang perhatian yang berlebihan sering disalah-artikan. Coba teliti kembali, apakah Anda sudah melakukannya dengan benar, apakah Anda memang keterlaluan. Jangan sampai larangan-larangan Anda melampaui batas, sehingga Pasangan Anda menjadi terkekang dan bosan.



2. Orang Lain Menjadi Tidak Terbuka Kepada Anda.

Banyak orang tidak nyaman dengan seseorang yang punya sifat curiga, suka menuduh. Mereka akan cenderung khawatir untuk bercerita sesuatu kepada Anda. Ini tidak berimbas kepada hubungan rumah tangga saja, tapi juga pada pertemanan Anda.



3. Membuat Pasangan Anda Serba Salah.

Pasangan Anda akan bingung dan berpikir berulang kali untuk melakukan sesuatu kepada Anda. Ia akan kebingungan sendiri, cemas, dan jadi serba salah. Ia begitu takut untuk memulai berbicara dengan topik menyinggung wanita lain. Padahal hal tersebut cukup penting dirundingkan namun urung karena takut Anda curiga lagi. 


4. Pasangan Anda Akan Tertekan

Hubungan adalah wadah untuk bercerita dan menciptakan kasih sayang. Tentu Anda harus paham dengan beban dan keresan hati Pasangan Anda, begitu pula dengannya. Rasa curiga yang berlebihan akan membuat Pasangan Anda sering tertekan sendiri. Tidak mau bercerita apapun yang dikiranya akan membuat Anda marah, lalu menyimpannya dalam-dalam. 
Powered by Blogger.