Cara Merawat Rambut Di Rumah, Hemat Biaya




  
Rambut adalah mahkota setiap wanita. Mau panjang, pendek, lurus, bergelombang, akan sama indahnya apabila perawatannya tepat. Masalahnya adalah saat bangun tidur, selalu berantakan. Ya, kan?

Posisi tidur, gerakan-gerakan saat tidur, itulah yang mempengaruhinya. Rambut menjadi kusam seperti berkendara, susah disisir, lengket dan pastinya rontok. Untuk hal tersebut, pasti banyak yang akan menempuh jalan perawatan rambut. Memang itu tepat sekali. Tapi alangkah baiknya jika rambut sudah menjalani perawatan, saat tidur pun juga harus dijaga kelembutannya.

Bukan hanya penampilan, tapi rambut yang tidak subur juga berpengaruh pada kesehatan. 
Begini langkahnya:


1.    Sisir Dahulu Sebelum Tidur

Menyisir adalah hal biasa yang sering dilakukan para wanita untuk menjaga rambut tetap rapi. Cobalah sisir rambut Anda sebelum tidur. 
Ini akan menjadikan rambut Anda lebih luwes. Sehingga, lebih maksimal untuk bangun pagi dengan rambut rapi. Tapi jangan lewatkan langkah selanjutnya:

•    Ikat rambut Anda, tapi sedikit ke atas. Agar saat Anda menyandarkan kepala, tidak terasa benjol oleh ikat rambutnya. 

•    Setelah Anda menyandarkan kepala, tarik rambut Anda ke atas. Ya, ke atas bantal. Itu berguna agar rambut anda tidak terlindas oleh kepala yang akan membuatnya susah disisir. 

Ada yang perlu diperhatikan lagi, banyak wanita yang justru sering melakukan hal dibawah ini dengan mengira bahwa rambut akan lebih indah dan lembut. Namun hal tersebut justru membuat rusaknya rambut tidak dilakukan sesuai aturan. Perhatikan hal dibawah ini:
 

1.    Usahakan tidak mencuci rambut setiap hari


2. Jangan terlalu sering menggunakan produk pemanas rambut

3.  Sering mengecat rambut

4. Jangan biarkan rambut tergerai saat menaiki motor, usahakan mengikatnya

5.  Jangan terlalu sering memaparkan rambut di bawah sinar UV

Itu saja. Mudah bukan?  Ini adalah perawatan sederhana yang bisa mengurangi kucelnya rambut setelah bangun dari tidur.
Powered by Blogger.