20 Kata-kata Bijak Sindiran, Kata-kata Sindiran Terbaru 2019 | Bagian I

Halo, Teman-teman !!!

Sekarang sedang ramai-ramainya orang menghujat. Sampai-sampai, tidak memperhatikan posisi, mana yang tepat untuk menumpahkannya. Setiap orang akan langsung menanggapi apa yang mereka lihat. Belum tahu asal-usulnya sudah menghujat, padahal itu hanya akan memperburuk kita sendiri. Bagaimana tidak, kan sudah diatur oleh Undang-undang ITE. Jadi, jagalah mulut dan tanganmu. Karena di zaman sekarang ini, faktanya, melukai tidak hanya bisa pakai ucapan saja, tulisanmu juga sangat bisa. 


Ada tips nih, sebelum menghujat seseorang, ada baiknya bercermin terlebih dahulu. Tapi, ya, inilah masalahnya, sangat minim orang-orang yang pandai introspeksi diri. 


Jika dihadapkan oleh beberapa pilihan selain mem-bully, maka pilihlah menasehati atau minta mengutarakan sindiran. Meski tidak se-efektif mem-bully, namun poin penting kita tidak menyakiti hati orang tersebut. Dengan catatan, tetap menggunakan kalimat sopan dan tidak menyudutkan salah-satu pihak dalam kalimat nasehat atau sindiran tersebut. 


Oke, berikut adalah beberapa Kata-kata Bijak Sindiran, Kata-kata Sindiran Terbaru 2019. Semoga, setiap orang bisa lebih bercermin, terutama bagi diri kita sendiri. 


1. 






2. 




3. 




4. 




5. 




6. 




7. 




8. 




9. 




10. 




11. 




12. 




13. 




14. 




15. 




16. 




17. 




18. 




19. 




20. 




Sumber: 
@idaselfiawords


No comments

Powered by Blogger.